Selasa

5 Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Lebih Mengenal Diri Sendiri

DALAM kehidupan sering kali kita menjumpai berbagai masalah dalam kesehariannya. Baik itu dalam segi pasangan, karir, keluarga, atau pun finansial. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh khalayak umum, adalah sharing atau curhat mengenai masalah tersebut dengan seseorang yang dianggap bisa dipercaya untuk memberi solusi, tentang masalah tersebut.

Tetapi, tidak semua orang faham bahwa sebenarnya manusia memiliki naluri yang tidak bisa diganggu gugat, dan sudah tertanam semenjak manusia itu lahir di dunia ini.

Naluri dasar tersebut adalah:

  1. Manusia adalah maklhuk yang mementingkan dirinya sendiri.
  2. Memiliki pandangan dari pengalaman sendiri tentang kehidupan.
  3. Memiliki naluri senang terhadap tantangan.
  4. Memiliki jawaban tentang segala sisi kehidupannya sendiri.
  5. Dan, Tidak mau kalah dengan orang lain.
Ke-lima hal yang perlu Anda ketahui, bahwa lima hal di atas adalah naluri setiap manusia yang ada dimuka bumi ini. Semua yang terjadi dan dapat memengaruhi ke lima naluri dasar tersebut adalah pengalaman, bahagia, dan keterpurukan. 

Tidak ada yang salah jika seseorang memercayakan suatu masalahnya terhadap seseorang yang dapat dipercaya, dengan menceritakan masalah tersebut agar mendapatkan solusi.

Tetapi apakah Anda sadar, sebenarnya saat Anda sharing atau curhat dengan orang yang Anda percaya tersebut, sebenarnya Anda hanya menginginkan untuk melepaskan uneg-uneg atau keresahan hati Anda pada saat itu, dan apa pun yang sahabat Anda katakan, hal tersebut hanyalah angin lalu. Karena sebenarnya yang Anda inginkan dalam sesi sharing tersebut adalah pengakuan dari pendapat Anda untuk memecahkan masalah tersebut. Jika tidak, Anda tidak akan mempedulikannya.

Jika memang benar Anda menuruti perintah dari trik sahabat Anda, dan memakainya untuk memecahkan masalah Anda, apakah hal tersebut membuat Anda nyaman? Saya yakin 100% jawabannya adalah tidak!

Anda hanya akan tersiksa dengan menggunakan sesuatu yang tidak sesuai dengan kata hati serta jati diri Anda. Semua trik untuk menyikapi semua solusi yang bukan dari hati nurani Anda, akan membuat Anda mendapatkan masalah baru dengan diri Anda sendiri. Dan hal tersebut juga menjadi dasar solusi yang diberikan kepada Anda dari orang lain, sesuai kata hati mereka, dan itu bekerja pada diri mereka sendiri. Tetapi, belum tentu bekerja pada diri Anda.

Double Hit!

Anda mendapatkan dua pukulan. Yang pertama, Anda kebingungan untuk berusaha memecahkan masalah Anda sendiri, dan ke-dua, Anda bergulat dengan trik yang sudah orang lain berikan dan pakai, untuk memecahkan masalah tersebut.
Hiduplah dengan rasa yang Hati Anda berikan kepada Anda, bukan Logika-logika yang memenjarakan, dan menyakiti diri Anda sendiri!
Dalam metode Frekuensi Cinta, Anda tidak perlu menjadi siapa-siapa untuk menyelesaikan masalah Anda, Anda harus menjadi diri Anda sendiri bukan apa kata orang lain! Seimbangkan semua aspek yang sudah menjadi pengalaman dalam diri Anda. Berubahlah menjadi pribadi yang lebih baik, sesuai dengan prinsip-prinsip kehidupan Anda. 
Anda mempunyai 100% hak atas hidup Anda sendiri, bukan atas kendali orang lain. Bijak dalam menyikapi suatu masalah sangatlah diperlukan untuk menghadapinya, dan Poin dari suatu masalah adalah...
Hal terpenting suatu masalah bukanlah pada solusinya, tetapi sikap seseorang dalam menyikapi masalah tersebut.
Yakinlah akan kekuatan diri Anda sendiri, hiduplah dengan rasa yang sudah kata hati Anda katakan, seimbangkan logika dengan kebijaksanaan. Hidup adalah sikap, dan sikap paling tenang akan memberikan solusi terbaik dalam berbagai rintangan dalam hidup Anda. 

Tak perlu takut akan tertutupnya pintu kesempatan. Selama Anda memiliki hati, berbagai peluang akan jalan keluar akan terbuka lebar untuk Anda. Tidak hanya satu, pintu-pintu tersebut akan tersedia dan terbuka beribu-ribu kali lipat banyaknya di depan diri Anda. Yakin, bijak dalam memilih, dan tentunya jadilah diri Anda sendiri.

Hiduplah dengan cinta, cinta yang murni yang dapat membimbing Anda menjadi lebih baik lagi. Hati Anda adalah jawaban dari Tuhan, dan Tuhan adalah Maha Benar. Jika Anda merasa ragu akan suatu keputusan, percayakan pada hati Anda, akankah berdegup karena gelisah atau berdetak karena antusias. 

Seimbangkan dengan logika yang sudah Anda miliki melalui berbagai pengalaman hidup Anda selama ini. Intuisi Anda akan membawa kesuatu tempat baru, yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Tempat yang lebih indah dari sekedar kehidupan diantara perang berbagai logika yang menyakiti diri sendiri.

Temukan tempat itu, berlarilah dengan passion atau gairah hidup, pilihlah dengan rasa, dan bijaklah menggunakan logika. Anda bukanlah robot sosial yang bergerak karena 'Kata Orang' tetapi Anda adalah satu, bukan saya, dia, atau pun mereka. Anda adalah Anda, dan Anda adalah manusia yang istimewa. 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.